Mari Cukupkan Saja Perjalanan Ini

Delapan belas taun gue hidup, delapan belas taun seinget gue ga pernah ganti cita-cita. Dokter, selalu dokter. Gatau ya, mungkin pernah kesebut hal lain selain dokter, tapi seinget gue ga pernah. Ya perjuangan untuk jadi dokter pastinya harus diawali masuk Fakultas Kedokteran kan... nah awalnya pun gue ga bisa yaaa udah deh. Bisa sih masuk FK universitas swasta tapi gue gamau, gue gabisa ngubah pemikiran itu. Bokap nyokap gapapa malah gue masuk FK swasta tapi gamau aja. Gengsi kali ya faktor utamanya dan banyak faktor lain tentunya

Nah udah deh, kemaren kan ikut SNMPTN tuh, tes yang ke 10 gue dan jeng jeng... ga diterima juga. Coba flashback, pertama ikut PBS UGM, UM Undip 1, UTUL UGM, SIMAK UI, UM Unsoed. FKUGM Int'l, UMB, SNMPTN 2010, SNMPTN 2011, baru 9 apa ya, lupa satu lagi... OHIYA SMUP Unpad! Iyalah gue lupa orang itu itungannya gue diterima hahahaha. Nah agak maruk sih ya banyak bgt itu tesnya. Gue ga nyerah untuk tes tapi ga dibarengi dengan keseriusan belajar yang smakin meningkat ya jadi gini. Emg bener kata orang, ga ada salahnya mencoba, tapi lo kalo nyoba terus tapi ga ada usahanya sama aja nol besar ga sih.

Selama setengah taun ke belakang ngejalanin tes2 itu gue, seinget gue ngerasa sedih dan down banget cuma 2x yaitu pas pengumuman Undip dan ini terakhir, pengumuman SNMPTN. gila banget itu downnya pas Undip gue inget banget nangis sendiri di kamar. itu kalo ga salah pengumuman hari Jumat abis BTA, inget banget gue karena waktu itu si Danes diterima FK dan sabtunya diselametin di kelas BTA gitu dia. Nah ini nih pamungkas banget nangisnya pas pengumuman SNMPTN kemarin. Semaleman ga tidur, nangisnya on-off, untung ada temen2 gue yang selalu mendampingi, kalo ga gue nangisnya bisa nonstop mata gue ilang hahahaha.

Si Isal nemenin ngobrol macem2 ngalor ngidul, Monic juga tapi dia lebih ngedengerin doang. Ada Karin, Ayes, Cacha yang bikin ketawaaaaaaa terus. Makasi banyak buat mereka, gatau lagi harus bales apa kalo udah kaya gini2….

Sebenernya gue nangis bukan meratapi nasib gue yang ga diterima ini. Tapi lebih ke perasaan bersalah mengecewakan orang2 yang udah ngedukung, nyemangatin, ngedoain, ngarepin dan segala macemnya. Ya bolehlah mereka bilang gapapa Fi, tapi pasti adalah terbersit perasaan kecewa kan dalam hati mereka, yakin wasaikin gue. Nah yang gitu2 yang bikin gue nangis terus sepanjang minggu ini dari rabu kemarin, nyokap nelfon nangis, yangti nelfon nangis, pakde Pi nelfon nangis lagi hahahaha. Gila gila itu ga enak banget mata gue rasanya udah kisut ga ada air matanya tapi masih aja ngalir, udah kaya air zam2 tau ga lo, ga ada abis2nya haha sumpah ga lebay tapi itu gue nangis terus gila banget..

Dan di titik gue udah bisa berhenti nangis, akhirnya gue sadar ngapain juga nangis mulu ga ada gunanya, gue mau tangisin sampe 23809573406 liter air mata pun ga akan merubah keadaan dan yaudah sih ya bodo amat ngecewain orang. Turning point banget, udah deh Alhamdulillah ga nangis lagi.

Rasanya gue udah sampe tujuan perjalanan gue ini, bukan tujuan terakhir emang, gue ngerasa gue udah berhasil diantarkam ke titik dimana “udah Fi stop lo gak akan sampe ke tempat yang lo pengen, kalo lo terusin ya lo hanya akan muter2 di jalan yang sama, lo harus belok ke jalan lain”. Kalo ga ky gitu gue akan terus nyoba tapi pointless, ga ada hasilnya. Ya mari cukupkan saja perjalanan di jalur D ini, dokter maksudnya hahaha. Harus pindah ke jalur sebelah, jalur E, Ekonomi.

Comments

Popular posts from this blog

Official Announcement haha

Story behind Reddish

Rejection