Wednesday, April 29, 2009

Future has arrived today

Mimpi adalah kunci
Untuk kita menaklukan dunia
berlarilah tanpa lelah
sampai engkau meraihnya

Laskar Pelangi - Nidji


Baru-baru ini pembicaraan tentang masa depan lagi hangat-hangatnya dibicarakan sm gue dan beberapa temen gue. Dan berbicara tentang masa depan, gue termasuk orang yang belom bener2 merencanakannya, kalaupun udah itu masih ragu, masih dalam tanda tanya besar. Masa depan disini maksudnya "Mau kemanakah lo setelah SMA?". Karena kemana lo pergi setelah SMA, menurut gue adalah pintu gerbang menuju masa depan lo sesungguhnya

Hal-hal kaya gini emg seharusnya udah dipikirkan jauh-jauh hari, sebelum lo naik kelas XI, sebelum memutuskan mau ambil jurusan IPA ato IPS. Karena gue udah kelas XI IPA dan hampir (HARUS!) naik kelas 3, gue udah merasa patut bertanya dengan sepenuh hati sm diri gue "...mau melangkahkan kaki kemana setelah keluar dari pintu gerbang sekolah gue?" (ke rumah ajalah, Fi daripada bingung -_-')

Dari kecil, kalo ditanya "kalo udah gede cita-citanya mau jadi apa, Fi?", pasti gue jawab tanpa keraguan "DOKTER!!!". Dan jawaban itu masih gue jawab dengan penuh semangat dan tanpa keraguan sampai gue menyadari dan bertanya-tanya sm diri gue "apa bener cita-cita gue yang selama ini gue pengen bener2 cita-cita, bukan angan-angan?". Karena guru BK gue pernah bilang, "Kalian harus bedain cita-cita sm angan-angan ya, kalo cita-cita bener2 harus diraih, tapi kalo angan-angan ya cuma angan-angan...". Kalo gue sih bener2 sependapat sm beliau dan tambah lagi gue bingung dan ragu dengan so-called-cita-cita-mau-jadi-dokter gue karena kompetitor untuk masuk FK adalah banyak bgt di kelas gue ada 14 org dari 40 org dan bisa nambah hahahaha. Gue pesimis. Optimistically Pesimistic

Gue mulai mikir sepertinya mau jadi dokter cuma angan-angan deh, cuma mau bisa kaya nyokap, karena mgkin dulu waktu kecil gue ga ada ide cita-cita lain wakakak. Gue udah bertekad nih mau msk FK UGM, udah pernah kesana, bahkan ikut reunian sm alumni2nya haha tapi ya kl diliat2 dari keadaan sekarang, dari banyaknya saingan yang lebih pinter, dari nilai biologi gue yang ga pernah 9 bahkan 8, gue mulai berpikir gue harus cari cita-cita, bener2 cita-cita selain dokter.

Gue tertarik dengan perkerjaan menjadi seorang guru bahasa Inggris, gue tertarik jadi peneliti, dan dokter skrg menjadi terdengar membosankan.

Gue barusan browsing website ITB, UI, UGM, UnBraw, UnAir, dll. Gue liat2 Fakultas2 apa aja yang ada disana, gue mulai berpikir ulang, "Apakah gue bener2 mau masuk FK?" dan setelah beberapa hari berpikir dan ngobrol sm nyokap, ternyata nyokap gue ga memaksa ko gue mau msk mana, tapi ya berharap gue jadi dokter, masuk FK UGM haha sama aja.

Fakultas dan jurusan yang sound's cool pas tadi browsing
ITB: Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (Teknik Geologi; Oseanografi); Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (Aeronotika dan Astronotika); dan masih banyak lagi yang terdengar menarik. Gue jadi mulai membulatkan tekad berpaling dari Jogja menuju Bandung haha gaya.


Ya ini semua cuma angan-angan belaka sih, gue belum bener2 menemukan cita-cita gue nih. Masih dalam pencarian. Waktu gue untuk memutuskan mau-kemanakah-setelah-SMA juga kurang 1 thn dari sekarang. So better be hurry, Fi!!!

AH FI, LO KEBANYAKAN MIMPI DEH EMANG! haha biarin ajalah, mimpi kan kunci untuk menaklukan dunia :DD

Jadi, kembali lagi ke pertanyaan awal...
Mau kemanakah lo setelah SMA?

Sunday, April 26, 2009

Random things

As you can see in the right side, I put a new widget. it's Twitter. It's kind a micro-blog and you can follow updates of people, even it's celebrity, athletes or just your friends. And because I may not post something frequently here, I decided to put them there so you still know what I'm doin or what I'm thinking lately haha. So are you interesting? It's my page ---> twitter.com/sekararum

and I got my first comment on this new blog haha, it's from my classmate, Fariz.

talking about Liverpool, yeah they did win last night against Hull City. 3-1. And unfortunately Manutd also win, so they still on top of Premier League Table and Liverpool right behind them with 3 points gaps. *udah ga tahan pake bahasa Inggris* Ah payah deh Tottenhaaaaaaaaaam! Padahal si Setan udah ketinggalan 2 gol tuh. Apa boleh buat, tinggal nunggu keajaiban aja deh nih

One of Dirk Kuyt's goal last night. source: liverpoolfc.tv

Warna blog gue balik lagi ke item karena... ya pengen aja haha

Kemaren nonton Watchmen dengan pengalaman yang gak akan dialami sm penonton lain dibelahan dunia mana pun. *lebay* Jadi hari itu harga tiket di 21 Citos dari 25rb jadi 30rb. Terus ya ditengah2 film tiba2 filmnya berhenti dan itu berulang sampe 6 kali mungkin. Kenapa? Jadi gini, kalo biasanya mereka pake 2 proyektor, kemaren salahsatu proyektornya susah dengan suksesnya. Kalo film kan terdiri dari beberapa reel film, biar filmnya ga berhenti di tengah2 mereka menggunakan 2 proyektor. Kalo reel pertama hampir selesai, maka proyektor kedua udah siap2 dengan reel kedua dan akan langsung menampilkan lanjutan film di reel kedua. Nah kalo reel kedua udah mau selesai, proyektor pertama udah siap dengan reel ketiga dst. Nah karena salahsatu proyektor rusak jadi setiap pergantian reel kita harus nunggu beberapa menit buat masang reel selanjutnya. Dan itu terjadi 6-7 kali, krn Watchmen terdiri dari 8 reel. Sebenernya gue gatau apakah emg ky gini cara kerjanya, ini berdasarkan analisa dan ke-soktau-an gue aja wakakak

Oya setelah ini gue akan selalu berusaha nulis sesuatu dengan disertai gambar, gambar apa aja. Walaupun ga ada hubungannya sm tulisan gue haha.

YA DAN BESOK MASUK SEKOLAH! ARGH, upacara. males. ada Fisika lagi, astagaaa. Eh gile gue kebanyakan Enter nih haha. Yaudah deh ya bye!

Friday, April 24, 2009

Blog Maintenance

I don't know why I titled this post "Blog Maintenance". I changed my layout colour, I just shuffled it and found this. So here it is.....light blue.

Pagi ini bangun seperti biasa, mencoba upload foto2 dari ulangtahun chaca kmrn ke Facebook. Karena kemaren beberapa kali gagal dan memutuskan untuk mengupload pagi2 karena kalo pagi sekitar jam6-7 Facebook blm terlalu rame. Sebenernya ngaruh ato engga gue juga ga ngerti haha. Dan akhirnya berhasil, walau belum semua.

Terus abs itu nonton DVD, Marley and Me. It's very touching, I kinda sobbing at the end of the movie haha embarassing.

Nanti sore mau ke J.W Marriot (gaya bgt kan...?) diundang Chaca makan2 haha. Ok I gotta go, take a bath and continuing watching DVD haha

Bye!

Thursday, April 23, 2009

Midnight post

I kinda got Insomnia, here's my updates for today

Chaca's Surprise Birthday Party. We went to her house to gave a lil' surprise. We got a lot of talk there, about movies and so on. And, on the way back home I decided to go to Poins Square. I bought some DVDs.

I just back from my browsing on Big-Reds forum, and I found that Liverpool FC plans to visit S'pore and Bangkok. Oh eventhough Gerrard won't join this tour I still wish I could go there. Going to S'pore is easier way to meet 'em than going to Anfiled. Mamaaaaa I wish you got a lot of money so I could spend my holiday this July to see 'em.

Wednesday, April 22, 2009

Liverpool vs Ars(enal)havin FC


Ya ini dia hasil pertandingan Liverpool vs Arsenal tadi malam. 4 gol Arsenal semuanya diborong sama Andrei Arshavin. Bisa dibilang Liverpool ditahan imbang sama Arshavin FC bukan Arsenal haha. Oya dan hasil tadi malam membuktikan Liverpool musim ini bener2 dicukur habis sm Hiddink musim ini, pertama hasil 4-4 lawan Chelsea, dimana Hiddink adalah pelatihnya dan kedua hasil 4 gol oleh Arshavin, yang notabene adalah anak didik hiddink di timnas Rusia. Untuk sementara Liverpool berada di puncak klasemen dan kemungkinan diambil alih kembali oleh Manutd nanti malam. So, apakah hasil ini memupuskan impian Liverpool buat gelas ke 19nya? Time will tell...........

Kalo ditanya hari ini ngapain? hari ini bener2 ga ngapa2in. Ga ada duit + hp mati dari kemaren = ga bisa kemana2. Barusan aja gue buka hp dan ternyata banyak sekali yang terlewatkan. Gue baru tau kl hr ini ada briefing, trs gue harusnya bisa k rmh Dini- yang baru pulang dari RS- karena ternyata ada Anin sm Azka. Yah gini deh nasib nasib. Semoga besok bisa menjadi hari yang lebih indah :):):)

Tuesday, April 21, 2009

21 April 2009

So, holiday for a whole week because the 12th grader is doing their national final exam (Good luck, Seniors!). And what am I doing this week? I don't know. Even on second day I haven't decided where to go or what will I do. So, here it is...

Tomorrow I went to RS. Bhineka Bakti Husada to visit my friend, Dini. She got Dengue Fever. She's been there from last Thursday. I don't know when will she get home, but soon I think. I went there with Aless and Delia. Not long after that, Mba Ay, Ganesh, Fariz, Baim and Nara came.And I will post the photos as soon as I get it from Fariz. And finally I got chance to post it







And today, I'm goin' nowhere, doin' nothing. I end up in my bed with my laptop. I also took a lot of picture of Mita while she took a bath. Mita is my family's assistant's daughter. I love her very much, like my own lil' sister.
Mba Ida and her daughter, Mita



This morning, I found something interesting in Google.



SELAMAT HARI KARTINI!!!

Hopefully, the rest of this week will be great. Aaaaaaaaand tonight will be Liverpool vs Arsenal.
So who will be the winner of the match? I will tell you tomorrow. So, see ya!

Wednesday, April 15, 2009

Chelsea vs Liverpool 4-4 (Agg. 7-5)


Anyone can support a team that is winning - it takes no courage. But to stand behind a team to defend a team when it is down, that takes a lot of courage

Thursday, April 9, 2009

Menghibur Diri

TGIH, Thanks God It's Holiday.

Seminggu ke belakang banyak kejadian yang terjadi, mulai dari yang menyenangkan sampai yang... ya bisa dibilang tidak menyenangkan.

First, for all my school friends know what happend lately in my school. And thank's God it's over. I hope there's no other problem after this. And for my friend, be tough mate!

Second, Ilina's Birthday. Here it is the photos...









She got a bunch of surprise from her friends. She also got a big greeting card from Dina, her partner on Student Council.

On Saturday, I was invited to Tamani Kafe for dinner. And yes we really did make her cry, she's too overly happy because we gave a really good scrapbook and video of her friends giving birthday greetings and wishes.







Insya Allah videonya menyusul.

Dan ya yang ini adalah yang paling tidak menyenangkan.

Tadi malem adalah lanjutan UEFA Champion League Quarter Finals. Liverpool vs Chelsea. Untuk ke empat kalinya dalam 5 musim terakhir Liverpool harus berhadapan dengan Si-Biru-dari-London dalam babak knock out. Tadi malam Liverpool tidak berhasil mengulang keberhasilannya mengalahkan Chelsea seperti yang mereka lakukan di Liga Inggris.


Liverpool memainkan tim terbaiknya walaupun tanpa kehadiran gelandang bertahan asal Argentina, Javier Mascherano, karena hukuman larangan bermain setelah mendapat kartu kuning kedua dalam pertandingan sebelumnya.

Liverpool berhasil membuat Petr Cech memungut bola dari gawangnya pada menit ke 6. Fernando Torres berhasil memanfaatkan umpan dari Arbeloa dan berhasil membuat gol pertama dan terakhir untuk Liverpool pada pertandingan semalam. Ya memang harus diakui, skor semalam berakhir 3-1 untuk Si-Biru-dari-London itu.

Gol pertama dan terakhir Liverpool pada pertandingan ini

2 gol dilesakkan Chelsea lewat sundulan bek Chelsea, Ivanovic, memanfaatkan sepak pojok. Dan 1 gol lagi dari kaki pemain asal Pantai Gading yang jelek itu, you know who.

Ketidakhadiran Mascherano sangat berpengaruh dalam pertahanan Liverpool tadi malam. Posisi Mascherano digantikan oleh gelandang asal Brazil, Lucas Leiva, yang seperti biasa bermain angin2an. 3 bek Liverpool bermain under perform, hanya Carragher yang masih bisa dikatakan bermain baik. But football is never about one person, don't blame anyone. That's what team does. There's no I in T.E.A.M



Gol pertama Chelsea



Gol kedua Chelsea



Gol ketiga Chelsea

Strategi man-marking yang dilakukan Chelsea sangat berhasil, terbukti dari keterbatasan ruang gerak Gerrard yang dijaga ketat oleh Essien. Torres juga tidak bisa banyak berbuat apa2 karena aliran bola ke daerah kotak penalti tidak terlalu banyak, dikarenakan permainan di lapangan tengah juga tidak begitu berkembang. Pemain Chelsea bermain disiplin tadi malam, and hell yeah harus diakui Liverpool tadi malam bermain tidak begitu bagus. Kenapa masih gue bilang bagus? Ya at least kalahnya cuma 3-1, kalo melihat peluang2 Chelsea, Liverpool bisa kalah dengan margin gol lebih besar.

Masih ada second leg, masih ada 2x45 menit untuk membalas 3 gol minimal. Memang cukup berat, sangat berat malah. Tapi apa boleh buat. Semoga pertahanan Chelsea bisa diobrak-abrik Liverpool pada pertandingan mendatang karena absennya John Terry. Lagian kalo Liverpool bisa menang 4-1 di OT, kenapa di SB ga bisa? Ya gaa?

Ya mungkin kalo Liverpool ga lolos ke semifinal (nau'dzubillahimindzalik) memang ditakdirkan untu lebih fokus ke Liga Inggris. Hahaha tapi ya apapun yang terjadi, I still support for you, Liverpool.

Ok, sekarang saatnya menghibur diri dengan berleha2 di rumah, nntn DVD, ato apalah. Oya beli buku Liverpool King of England, jangan sampai kehabisan haha.

Happy holiday people!!! See ya........

ps: foto2 ulgthn ilina nnti ditambahin lagi deh, soalnya foto2nya di laptop dan sekarang nge-postnya pake komputer :D

Sunday, April 5, 2009

Jason Mraz

Hm.. lagi ga mood nulis apa2. Nemu nih di blog sebelah, ikut2an aja deh sambil ngisi waktu haha.


The rules:

Choose a singer/band/group.
Answer using ONLY titles of songs by that singer/band/group.
Tag your friends (let them know they've been tagged).
Once tagged, you gotta do it too.




My choice : Jason Mraz

1. Male or Female?
Bella Luna

2. Describe yourself!
Sleep All Day

3. What do people feel when they're around you?
A Beautiful Mess

4. How would you describe your previous relationship?
Absolutely Zero

5. Describe your current relationship!
Did You Get My Message

6. Where would you want to be now?
On Love, In Sadness

7. How do you feel about love?
If It Kills Me

8. What's your life like?
The Remedy (I Won't Worry)

9. What saddens you?
The Boy's Gone

10. What would you ask for if you had only one wish?
I'm Yours

11. Say something wise!
No Stopping Us

12. What would you say to your friends in this note?
Please Don't Tell Her

Wednesday, April 1, 2009

Fariz's Birthday and Dora wanna-be

It's almost midnight, and I havent go to bed. My insomnia kinda back lately. So it's quite long time since my last post. Here it is...

Okay, I'm done with my test. The result is so good so far. No remedial, 9 out of 11. I got a lot of high score, (and the low one because I'm cheatting :p) Isn't that great? For me it's really great. I've never been got score as good as now.

So, what's on this week? My friends's Birthday. There's Fariz on 31st March and Aje on the same day. Today is Didis's. Tommorow will be Tammy's. And on Friday will be Ilina's. For Fariz, we got surprises for him. As he told on his blog, he got a very cool pool party (actually we push his ass off to pool at my school, not pool but fishpond :p), a very simpe chiffon cake, and last but not least we threw him eggs and flour. You just add some butter and he would be a cake dough haha. You can watch the video on his Facebook video.

Here some photos...














Some of the surprisor!

















And yeah if you look on my hair. I had cut my poni by my self and that's very horrible. It's too short. It makes my cheek look chubbier. And I look like Dora! Bye...........