Wednesday, April 29, 2009

Future has arrived today

Mimpi adalah kunci
Untuk kita menaklukan dunia
berlarilah tanpa lelah
sampai engkau meraihnya

Laskar Pelangi - Nidji


Baru-baru ini pembicaraan tentang masa depan lagi hangat-hangatnya dibicarakan sm gue dan beberapa temen gue. Dan berbicara tentang masa depan, gue termasuk orang yang belom bener2 merencanakannya, kalaupun udah itu masih ragu, masih dalam tanda tanya besar. Masa depan disini maksudnya "Mau kemanakah lo setelah SMA?". Karena kemana lo pergi setelah SMA, menurut gue adalah pintu gerbang menuju masa depan lo sesungguhnya

Hal-hal kaya gini emg seharusnya udah dipikirkan jauh-jauh hari, sebelum lo naik kelas XI, sebelum memutuskan mau ambil jurusan IPA ato IPS. Karena gue udah kelas XI IPA dan hampir (HARUS!) naik kelas 3, gue udah merasa patut bertanya dengan sepenuh hati sm diri gue "...mau melangkahkan kaki kemana setelah keluar dari pintu gerbang sekolah gue?" (ke rumah ajalah, Fi daripada bingung -_-')

Dari kecil, kalo ditanya "kalo udah gede cita-citanya mau jadi apa, Fi?", pasti gue jawab tanpa keraguan "DOKTER!!!". Dan jawaban itu masih gue jawab dengan penuh semangat dan tanpa keraguan sampai gue menyadari dan bertanya-tanya sm diri gue "apa bener cita-cita gue yang selama ini gue pengen bener2 cita-cita, bukan angan-angan?". Karena guru BK gue pernah bilang, "Kalian harus bedain cita-cita sm angan-angan ya, kalo cita-cita bener2 harus diraih, tapi kalo angan-angan ya cuma angan-angan...". Kalo gue sih bener2 sependapat sm beliau dan tambah lagi gue bingung dan ragu dengan so-called-cita-cita-mau-jadi-dokter gue karena kompetitor untuk masuk FK adalah banyak bgt di kelas gue ada 14 org dari 40 org dan bisa nambah hahahaha. Gue pesimis. Optimistically Pesimistic

Gue mulai mikir sepertinya mau jadi dokter cuma angan-angan deh, cuma mau bisa kaya nyokap, karena mgkin dulu waktu kecil gue ga ada ide cita-cita lain wakakak. Gue udah bertekad nih mau msk FK UGM, udah pernah kesana, bahkan ikut reunian sm alumni2nya haha tapi ya kl diliat2 dari keadaan sekarang, dari banyaknya saingan yang lebih pinter, dari nilai biologi gue yang ga pernah 9 bahkan 8, gue mulai berpikir gue harus cari cita-cita, bener2 cita-cita selain dokter.

Gue tertarik dengan perkerjaan menjadi seorang guru bahasa Inggris, gue tertarik jadi peneliti, dan dokter skrg menjadi terdengar membosankan.

Gue barusan browsing website ITB, UI, UGM, UnBraw, UnAir, dll. Gue liat2 Fakultas2 apa aja yang ada disana, gue mulai berpikir ulang, "Apakah gue bener2 mau masuk FK?" dan setelah beberapa hari berpikir dan ngobrol sm nyokap, ternyata nyokap gue ga memaksa ko gue mau msk mana, tapi ya berharap gue jadi dokter, masuk FK UGM haha sama aja.

Fakultas dan jurusan yang sound's cool pas tadi browsing
ITB: Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (Teknik Geologi; Oseanografi); Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (Aeronotika dan Astronotika); dan masih banyak lagi yang terdengar menarik. Gue jadi mulai membulatkan tekad berpaling dari Jogja menuju Bandung haha gaya.


Ya ini semua cuma angan-angan belaka sih, gue belum bener2 menemukan cita-cita gue nih. Masih dalam pencarian. Waktu gue untuk memutuskan mau-kemanakah-setelah-SMA juga kurang 1 thn dari sekarang. So better be hurry, Fi!!!

AH FI, LO KEBANYAKAN MIMPI DEH EMANG! haha biarin ajalah, mimpi kan kunci untuk menaklukan dunia :DD

Jadi, kembali lagi ke pertanyaan awal...
Mau kemanakah lo setelah SMA?

No comments:

Post a Comment