Monday, June 29, 2009

Perjalanan dari Ujung ke Ujung Jakarta bagian I

Yah hari ini gue bangun pagi, layaknya mau pergi ke sekolah. Mau ngapain, Fi? Gue mau pergi ikut seminar sm nyokap gue. Healthmapper namanya. She said it's for future's sake. Gile ya emg gue pasti bakal jadi msk FK. Udah suruh ikut pemetaan kesehatan bgitu. Mama gatau kan kalau aku lagi goyah nih FKnya.

Ya sekarang masih jam 8 pagi dan gue udah wangi dan rapi duduk di depan komputer ruangan Nyokap gue, ngetik. Mana belum pada dateng lagi staff2nya, asli nyokap gue tuh rajin bgt deh kalo masalah kerjaan. She's such workaholic.

Ya sebelum gue ikut seminar nih, gue mau cerita tentang perjalanan gue ke Pulau Pramuka dan snorkeling di Pulau Semak Daun. Jangan tanya sama gue kenapa 2 pulau itu dinamain Pramuka dan Semak Daun krn bukan gue yg namain haha

Jadi Jum'at kemaren disaat temen2 sekolah gue lagi pada deg2an nungguin hasil rapot gue malah sibuk packing. Ya gue bukan orang yg well-prepared, semua spontan. Gue cuma packing 10 menit kali.

Terus jam 9 lewat brgkt dari rumah ke Buper Ragunan buat ngumpul. Sampai sana jam 10 lewat, gue kira pada ngaret eh ternyata emg janjiannya jadi dimajuin jam 9 haha. So sorry.

Setelah nungguin beberapa orang yang dateng akhirnya kita semua berangkat sekitar jam setengah 11an ke Muara Angke buat nyebrang ke P. Pramuka naik kapal. Sampai sana jam 12an kurang lah. Nyari2 2 mobil yg lain ga ketemu akhirnya nungguin Pak Dila, supir Prima, solat Jum'at.

Setelah solat Jum'at kita melanjutkan pencarian, berasa gimana gitu ya hahahaha. Dan selidik punya selidik kita salah tujuan, kita bukan ke Muara Angke, kita malah ke tempat industrinya gitu. Yang gue heran selama cari2an itu semua tempat yg ada di Muara Angke dan tempat gue nyasar itu memiliki beberapa tempat yang sama, mereka yg di Muara Angke bilang itu d SPBU, sementara di tempat gue nyasar itu juga ada. At last akhirnya kita menyadari ktia salah pelabuhan wakakakak. So ridiculous.

Harusnya kapal berangkat jam 1, tapi krn kita nyasari baru sampai sana sekitar 13.20 gitu. Maaf ya pak nahkoda kapal haha. Ok di kapal itu situasinya duduknya lesehan gitu trs gue memutuskan untuk duduk di bawah. Perjalanan untuk sampai kesana makan waktu kurang lebih 3 jam. Dan hell yeah itu lamaaaaa bgt. Satu2nya cara adalah tidur, tapi krn terombang ambing dan gue mulai pusing gue meutuskan untuk pindah posisi ke belakang yg banyak anginya dan gue tertidur di atas tumpukan sendal2 orang yang bau amis pasar ikan haha

Akhirnya nyampe juga. Gue lupa itu jam berapa, mgkin jam setengah 5an. Solat Asar dan Dzuhur trs istirahat. Menikmati pemandangan pantai di depan rumah yg kita sewa.
Malemnya abis solat magrib ada materi dari ka Nando, dia alumni yang kita ajak buat nemein kita snorkel. Setelah materi makan malem bersama di gazebo itu fotonya di atas. makanannya kita bawa dari rumah soalnya udah keburu capek kl masak dulu
ini ka Nando lagi ngejelasin tentang snorkeling gear

oya gue lupa, sorenya kita di kasih ikan sm gatau siapa, akhirnya abis makan kita bakar aja deh itu dengan bumbu seadanya. Gue gatau campuran apa yang NT buat. Setau gue cuma bumbu nasi goreng dikasih air terus diolesin ke ikannya. hasilnya? Ya not bad lah untuk ukuran cowok masak haha. To be honest, sebenernya ke asinan sih tapi thanks to kecap krn jadi penyelamat haha. Saking asinnya tuh gue makan kecap pake ikan bukan ikan pake kecap haha. Oya selama nungguin ikan mateng gue ngobrol2 sm Tio, Ka Nando, Ka Ijank tentang masa2 28 di taun 90an. And it was so fun, ngomongin guru lagi, parah bet ya. Itu tuh yang punya soundtrack dari salahsatu tempat wahana bermain kenamaan di Jakarta Utara. I bet you'll know if you are or were 28's student.

Abis itu kita mau liat bintang, tapi krn kurang gelap jadi memutuskan ke dermaga eh ternyata di dermaga tambah terang. Yaudah deh liatnya dari tengah lapang. Cuma liat rasi scorpio sm planet apa yang yg kmrn keliatan, jupiter kl ga salah. gue lupa. Terus tidur.

Besok paginya gue bangun jam 4 dan menemukan Mushlih lagi motong2 bawang merah di kamar ckck kasian ya. Mereka mau masak nasi goreng. Nasinya darimana? Nasinya bawa rumah, haha gue gatau itu udah basi apa belom. Trs ya ajaibnya lagi Mushlih masak nasi gorengnya sampe mengorbankan kaosnya krn kebakar wakakak dan buat ganti kaosnya dia pake seprai buat nahan panas. Se enaknya banget deh hahahaha parah.

Ok abis itu jam 7an sarapan selesai, kita ganti baju dan ke tempat nyewa snorkel goggle dan finnya. Dan kita caw ke pulau Semak Daun buat snorkel. Sebelumnya kita latian dulu, membiasakan diri di tempat yg agak dangkal baru ke tengah laut.

Ok, ini terlalu panjang ceritanya haha. Karena gue pake komputer orang, komputer milik negara malah haha, jadi ya gue tau diri aja deh ntr gue bikin bagian ke 2 nya. Nanti foto2nya bakal di tambahin deh, janji.

Gotta go, komputernya udah mau dipake sama yg punya. Have a nice monday all. Oya Ati2 buat anak IPA 2 yg ke puncak ya. Ngiri nih kelas gue belum merencanakan pepisahan.

Ini aneh bgt deh masa tulisan gue ga bisa dikasih spasi antar paragrafnya. Ntr sampe rumah diedit deh. *edited* Ok akhirnya bisa nornal setelah gue ganti pake Google Chrome

Bye,

Afoi

2 comments:

  1. is it your URAL?
    ahh looks so fun. i guess i know why you choose to leave our meeting :') hiks

    ReplyDelete
  2. iya nad hahaha bukan gitu masalahnya adalah itu tanggung jawab gue jadi ga bisa ditinggalin

    ReplyDelete