Saturday, May 30, 2009

STEVEN GERRARD

Bang! Bang! Bang!

Hahaha I dont know why I start my post with that sounds haha. Ok, as I said on my previous post I will talk about Gerrard, the birthday boy. So here it is...

Gue ga pernah se nge fans ini sama seseorang. Sejak gue kecil, gatau karena pengaruh siapa, gue suka sama Beckham. Itu pas jaman2nya Beckham masih di MU, semenjak Beckham ga di MU gue ga mengikuti dunia persepakbolaan lagi.

Dan pertengahan 2006, pas Piala Dunia tepatnya, gue gatau sejak kapan tepatnya pokoknya sepanjang piala dunia gue tergila-gila banget sm Gerrard. Seinget gue, gue baca majalah BolaVaganza terus ada foto Gerrard dan mungkin itu kali ya pertama kali gue bisa jatuh cinta. Padahal sebelumnya gue pernah bahkan mungkin sering ngeliat di TV, inget pas Liga Champion 2004/2005 gue liat berita Liverpool menang terus ada Gerrard, tapi pas itu belom gimana2
Sejak itu gue suka banget sama Gerrard, gue juga jadi suka Liverpool, pas liat Alonso, Riise, Finnan, Sissoko wuih jadi makin jatuh hati. Gue ngikutin pertandingan Liga Inggris tiap minggu (dulu masih disiarin di TV7) terus tiba2 gue juga ngikutin Liga Italia, Spanyol, gue mulai langganan tabloid Bola. Pernah satu malem minggu pertandingannya seru2 abis, ada Liverpool terus ada Milan, abis itu ada Chelsea kalo ga salah. Gue jadi bener2 gila bola, WorldCup Fever gue ga ilang2 haha.

Kenapa Gerrard? Pertama gue baca di majalah BolaVaganza cerita tentang Gerrard terus gue mulai browsing di internet. Baca kisah heroiknya pas final Liga Champion, final FA Cup, pas final UEFA Cup 2001 juga, gile top abis deh pokoknya. Terus ya kalo liat dia main pergerakannya dia, cara lari, dribble, passing, itu khas banget. Kalo lo liat di TV ga keliatan muka ato bahkan nomer punggungnya gue tetep masih bisa ngenalin Gerrard. Ajaib. Haha
Terus dia loyal banget sama klubnya, Liverpool. Dia masuk akademi Liverpool dari kecil, dari dia belum bisa jalan (lebay abis) haha, ya enggalah ya. Banyak pemain bola yang mungkin cuma mikirin duit, tapi enggak buat Gerrard. Waktu dulu diisukan pindah ke berbagai klub, salahsatunya Chelsea, pasti pemain bola pada umunya mau, secara ya Chelsea punya si tajir Roman Abramovic, pasti bakal di bayar mahal, apalagi pas musim2 itu dia lagi hot hotnya, lagi puncak karirnya banget deh, tapi kenapa dia ga mau? but that's why I love him

Dia adalah best captain in the world, kehadiran sang kapten bisa mengubah jalannya pertandingan. Pas final LC 2005 itu dia golin gol balasan pertama dan dia masih semangat, dia teriak ke teammatesnya, dia menyemangati, padahal pas itu kedudukan masih 3-1 dan bayangkan dalam 5 menit Liverpool bisa menyamakan kedudukan dan menang di adu penalti. Mungkin kalo dia putus asa, dia ga teriak nyemangatin yang lain, mungkin ga akan ada 2 gol balasan lagi, dan Liverpool ga akan dapet trofi LC ke 5 mereka. Kepemimpinan nya di lapangan bener2 hebat. Dia juga mengulang hal yang sama taun 2006, pas final FA Cup lawan West Ham United, Gerrard mencetak gol penentu menyamakan kedudukan di menit2 akhir dan Liverpool berhasil keluar sebagai juara lewat drama adu penalti.

Kalo tanya tentang kualitas, jangan tanya. He is world-class player. Udah banyak orang yang mengakui kehebatan dia di lapangan, termasuk para pemain bintang, Kaka, Zidane. Tacklingnya bersih, passingnya akurat, (passing favorit gue adalah blind pass -passing pake tumit tanpa ngeliat-nya dia yang akhir2 ini sering dilakukan untuk mengumpan bola ke Torres), tendangannya gledek bgt deh haha, terus free kicknya mantep, lengkap deh pokoknya. Ini ada video salahsatu freekick favorit gue haha



Kalo bicara prestasi Gerrard, baik bersama klubnya ataupun individu, bisa dibilang Gerrard adalah pesepakbola yang sangat sukses. Di tahun 2001, tahun ke 3 bersama Liverpool, dia dan klubnya berhasil menyabet, mini treble, FA Cup, Piala Liaga a.k.a Carling Cup dan UEFA Cup. Di tahun yang sama Gerrard juga menerima penghargaan individual, PFA Young Player of the Year dan PFA Fans Player of the Year.

Masa kejayaan Gerrard tidak berhenti disitu saja, tahun 2003 Gerrard dipercayakan sebagai kapten klub oleh Gerard Houllier, mengganti Sami Hyypia. Di tahun kedua kepemimpinannya, di umur yang baru 24 tahun Gerrard sudah berhasil mengangkat tropi Liga Champion, kalau anda tahu mengenai sepakbola Eropa maka anda akan tahu bertapa prestisiusnya tropi tersebut haha. Di musim yang sama, 2004-2005, Gerrard menerima penghargaan UEFA Club Player of the Year dan terpilih sebagai Man of the Match dalam laga final yang dramatis melawan AC Milan.

Tahun berikutnya Liverpool mendulang kesuksesan di FA Cup, dan lagi2 Gerrard menjadi pahlawan dalam pertandingan tersebut dan Gerrard berhasil mengangkat tropi FA Cup. Keberhasilannya pada lagi final tersebut membuat dia terpilih lagi lagi sebagai Man of the Match dalam laga tersebut dan juga menjadi PFA Player of the Year 2006. Bisa dibilang tahun 2005-2006 adalah puncak kejayaan dalam karir Gerrard.

Kepiawaian Gerrard dalam bermain bola dibuktikan dengan terpilihnya sebagai PFA Team of the Year pada musim 2001 dan berturut2 selama 6 dari tahun 2003 sampai sekarang. Tidak hanya di Inggris, di Eropa Gerrard juga terpilih sebagai UEFA Team of the Year 3 tahun berturut2, 2005, 2006, 2007. Bahkan FIFA juga memilih dia dalam FIFPro World XI pada tahun 2006 dan 2007.

Selama kurang lebih 10 tahun berkarir sebagai pesepakbola profesional Gerrard sudah mencetak 120 gol sampai saat ini. Musim ini adalah musim paling subur dalam karirnya, mencetak 24 gol dalam 41 laga.

Karir internasionalnya bersama timnas Inggris tidak begitu terlihat pada awal karirnya, dia menderita cedera pada piala dunia 2002 sehingga tidak ikut bersama tim menuju Korea dan Jepang. Sejauh ini sudah mencetak 14 gol dalam 72 laga.




Gerrard mempunyai satu istri dan 2 anak, (dan satu pacar, Afifah Sekar Arum haha geli abis). Alex Curran menjadi istri Gerrard pada musim panas 2007 dan telah di karuniai 2 orang putri cantik, Lilly-Ella dan Lexie Gerrard.



Ngomongin Gerrard ga ada abisnya deh parah, ini udah panjangbanget.blogspot.com (loh?).

Oya I'm working on Steven Gerrard Goals 2008/2009 video compilation. I planned it would be done now but I couldn't done it on his birthday. So if I done with that video I'll tell you soon. Actually I'm gonna post some video I have, because the internet connection is so lame, so slow and I cant stand of it, so later I will post it.

I found Gerrard's video on YouTube. You can watch him play football when he was 12, here. And funny video with Chelsea lil' fan, here. You also should check this one out, Gerrard defensive works.

Last but not least,
HAPPY BIRTHDAY DEAR CAPTAIN FANTASTIC!

May God always bless you. Wish you be fit next season. Be better as person, as husband, as father, as footballer and also as captain. I hope you could lift your last trophy collection, league trophy, soon. Have a wonderful career ahead! Amin :) Ily

And yeah I made this and I stick it on my wall, dedicated to him for his 29th birthday haha.

So enough for this post. Thank you for Wikipedia, YouTube, and other site that help me well to write this post.

I gotta go. My mom asks me to accompany her to shopping haha. Ove and out!



No comments:

Post a Comment